Jumat, 14 Desember 2012

NASIB NARAPIDANA


NASIB NARAPIDANA

Tokoh/peran pemainnya..
Tahanan 1  = Adul
Tahanan 2  = Ujang
= Polisi
Maskur      = Kiyai

Kisah ini menceritakan tentang kehidupan di penjara, yang mana setiap harinya selalu penuh dengan keluhan, resah, gundah dan lainya.
Suatu hari....
Tahanan 1      : ya ampun’ae,, kenapa aku sampai masuk kesini !!! udah tempatnya gelap, bau,
banyak nyamuk lagi...betee aku
Tahanan 2      : makanya mun kada handak kesini jangan m’olah desa atau sesuatu yang tidak baik!
Kaya aku ni nah contohnya.
Tahanan 1      : jeah...agak ^_^ !!!
Harat muha...m’urus diri s’orang ja lapah & kada becus handak menuduhi orang.

Disaat para tahanan ribut bercekcok mulut, seorang polisi datang menghampiri para tahanan.
Polisi               : kenapa ???
Apa yang tejadi disini??? Saya dengar ada yang ribut...
Tahanan 2      : iyatu nah Pak, si Adul neh mengeluh terus masuk kesini (sambil menunjuk adul)
Tahanan 1      : aduoooh,,dasar mulut ember !!!
Polisi               : sudah...sudah..sudah !!!!!!
Amun buhan kam masih haja ribut saya lempar kalian pake duit...Oooppsst salah !! maksud saya, kalu ada yang masih ribut saya tembak kalian.
Kemusian Polisi pergi dari tempat tersebut untuk menemui kiyai dengan harapan bisa memberikan tausiyah kepada para tahanan. Setibanya di tempat tujuan, ternyata kiyai sudah mengetahui bahwa ada yang mau datang..
Kiyai                : Assalamu’alaikum.............
Polisi               : wa’alaikumussalaaam......(sambil keheranan)
Kiyai                : silahkan keluar !!! Oooopst,,masuk maksudnya,,oh yaa nanti saya akan usahakan
untuk bisa datang ketempat Bapak.
Polisi               : waduuuuuoeh,,,(makin tambah bingung) kok bisa tau ya !!! hemmm..Ok laah
Keesokan harinya kiyai datang ketempat Polisi (kator Polisi)
Kiyai                : Assalamu’alaikuuum yaa ahlal Penjaraa...........
Polisi               : wadoooeh,, yaa tapi ga’ apa-apa lah.
Kiyai                : kapan saya bisa memberika tausiyah ??? saya ga’ punya banyak waktu nih
Polisi               : sekarang bisa kiyai !!!

Merek langsung ke tempat para tahanan.
Setibanyaa.....
Kiyai                : Masyaa Allaah....ikam kah Dul??? Ikam kah Dul..masya allah Dul’ae
Masih ja kalu kau di Manduin dul???
Tahanan 1      : umaaaaae’ leh..pian kah Kur???
Umaaaae’leh Kuuuurrr”ae,,, ampih dah di Manduin Kur”ae
Kiyai                : yuja dah,,kita akhiri tausiyah ini dengan mengucapkan Alhamdulillah..........

Kemudian pa Kiyai pulang, sebelum pulang Polisi tersebut menarik tangan Kiyai dan memberikan amplop kepada pa kiyai tadi. Setibanya di rumah Kiyai penasaran isi dalam amplop tersebut dan ternyataaaaaaa.................... END (TAMAT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar